Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Momen Pergantian Tahun (1 Muharram 1434 H)

Tahun Baru Hijrah dan Semangat Perubahan..(1 Muharram 1434 H)

Sungguh hidup di dunia hanyalah sesaat dan semakin bertambahnya waktu kematian pun semakin dekat. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Aku tidaklah mencintai dunia dan tidak pula mengharap-harap darinya. Adapun aku tinggal di dunia tidak lain seperti pengendara yang berteduh di bawah pohon dan beristirahat, lalu meninggalkannya.”[HR. Tirmidzi]

Hasan Al Bashri mengatakan, “Wahai manusia, sesungguhnya kalian hanya memiliki beberapa hari. Tatkala satu hari hilang, akan hilang pula sebagian darimu.


Sikap yang tepat dalam pergantian tahun baru Hijriah ini adalah dengan meningkatkan ketaatan kepada Allah, mengintrospeksi diri, melakukan pembenahan dan pembaruan terhapap amal-amal perbuatan kita yang rusak, dan memperbaiki hubungan dengan sesama manusia; terutama keluarga, mulai istri, anak-anak, dan karib kerabat. Karena seseorang akan dimintai pertanggung jawaban nanti hari kiamat tentang mereka.

Hendaknya kita berupaya menjadikan setiap tahun lebih baik daripada tahun yang sebelumnya. Pada hakekatnya, satu tahun berlalu, berarti satu tahun lebih dekat dengan kuburan.
Maka, hendaknya kita mempergunakan sisa waktu dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan ketaatan kepada Allah.

Semoga Tahun Baru 1 Muharram ini benar-benar membawa semangat perubahan dan menjadi sebuah “entry point” untuk menggapai masa depan yang lebih baik dan Menjadi Insan yg Lebih Bermanfaat untuk ummat.

Nah, selamat memasuki Tahun Baru Islam 1434 Hijriyah, semoga ALLAH SWT senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua sebagai khalifah di muka bumi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

ariff mengatakan...

salam maal hijrah :)

Posting Komentar