Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Rasulullah, Rinduku



Ya Rasulullah...

Cintaku tak berujung padamu

Rinduku tak bertepi untukmu



Ya Rasulullah...

Engkau cahaya diatas cahaya

Penerang kegelapan gulita tak beradab



Ya Rasulullah...

Kususuri sirahmu... jejak demi jejak lelahmu

Siang demi siang... kesana kemari, berbisik berseru

Untuk sampaikan risalah nan sungguh agung

Ya Rasulullah...

Kususuri sirahmu... langkah demi langkah payahmu

Yang berbalas cacian dan hinaan

Timpuk batuan dan kotoran



Ya Rasulullah...

Aku tahu engkau sangat lelah, jiwa maupun raga

Aku tahu engkau sangat payah, lahir maupun bathin



Tapi engkau tak pernah terhenti, terus dan terus menebar cahaya

Ke seluruh penjuru alam semesta

Tak peduli seberapa pun duri yang harus kau injak



Ya Rasulullah..

Aku tahu betapa cintamu kepada kami

Aku tahu betapa khawatirmu tentang kami

Ketika kau berlirih, “ummati.. ummati...,” dipenghujung usiamu



Inginku bersegera menemuimu, untuk melepas rindu

Menjawab panggilanmu itu...

“Aku umatmu, Ya Rasulullah..., Aku umatmu.”

Nan mengharap syafa’atmu...



Al-Imam Ibnu Rajab rahimahullah menjelaskan: “Seorang mukmin itu tidaklah menjadi seseorang yang benar-benar beriman sampai dia mendahulukan kecintaannya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam daripada kecintaannya kepada seluruh makhluk, dan kecintaan kepada Rasulullah itu mengiringi kecintaan kepada Dzat yang mengutusnya (Allah).” [Jami’ul ‘Ulum wal Hikam]



Dan salah satu kecintaan dan rindu seorang mukmin terhadap beliau shallallahu ‘alaihi wasallam adalah dengan banyak bershalawat kepadanya..

yukk bersholawat!..
Allahumma shalli alaa muhammad wa alihi wa shahbihi wasallim.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar