Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Sholat Itu Lebih Baik Dari Tidur

Wahai sahabat fillah..
Tidakkah kalian mendengar kalimah azan yang bergema di kala awal-awal waktu pagi ini? Seruan Ilahi memanggilmu : Hayya 'alassolah!!! Marilah mengerjakan sholat...

Seruan Rabbul 'Alamin mengajakmu.. Hayya 'alal falah!!! Marilah meraih kemenangan!


Bangunlah!!!

Bangunlah segera!!!

Sambutlah seruan Ilahi! Sambutlah panggilan Tuhanmu! dan raihlah kemenangan yang pasti!

Bangunlah dari tidurmu! Hilangkanlah rasa malasmu!



Tidakkah kalian mendengar suara muazzin meneriakkan :

"ASSOLATU KHAIRUM MINAN NAUM"

Sesungguhnya sholat itu lebih baik dari tidur!!!

Wahai saudara-saudariku yang dikasihi..
Cahaya fajar terbitlah sudah, itulah waktu kemenangan, itulah waktu kejayaan, itulah waktu keberkatan, itulah waktu terjadinya segala perubahan!

Lihatlah, keadaannya dari kegelapan kepada cahaya nan terang benderang. Janganlah kalian sia-siakan kesempatan yang agung itu. Janganlah kalian buang kesempatan berkumpul dengan malaikat malam dan malaikat siang!

Semua itu dapat kalian raih hanya dengan dua rakaat saja...Sholat Subuh! Solat Subuh Wahai Umat Islam! Jika kalian mendambakan benar-benar kemenangan!

Tahukah kalian? Sesungguhnya musuh-musuh Islam mengakui bahwa pertolongan dan kemenangan umat Islam berada di tangan orang-orang yang mengerjakan solat subuh!

Imam Bukhari meriwayatkan sebuah hadis dari Abu Hurairah r.a bahwa Rasulullah s.a.w  bersabda yang maksudnya :

"Apabila kalian tidur maka syaitan akan mengikat ujung kepalanya sebanyak tiga ikatan dan dituliskan pada setiap ikatan itu "tidurlah, malam masih panjang!!!!" Apabila dia terbangun lalu mengucap zikir kepada ALLAH maka terlepaslah satu ikatan, jika dia berwuduk terlepas lagi satu ikatan kedua dan apabila dia mengerjakan sholat maka terlepaslah semua ikatan itu sehingga dia bangun pada pagi hari itu dengan keadaan bersemangat. Jika tidak, pagi harinya dia akan lesu lagi malas"

Imam Al-Bukhari meriwayatkan hadis dari Abdullah bin Mas'ud r.a bahwa dia berkata :

"seorang lelaki telah diceritakan perihalnya kepada Nabi, bahwa dia masih tertidur hingga pagi dan tidak bangun mengerjakan sholat. Maka Nabi s.a.w. bersabda : "syaitan telah mengencingi telinganya"

Imam Al-Bukhari dan Muslim meriwayatkan sebuah hadis dari Abu Hurairah r.a, dia berkata : "Rasulullah s.a.w bersabda :

Berhati-hatilah saudara-saudariku...ingatlah betapa pentingnya ujian ini buat kita semua sebagai hamba ALLAH yang mengaku bahwa kita telah beriman dengan sebenar-benar iman..maka buktikanlah! buktikanlah sama-sama dengan kita menjaga solat subuh dan merebut waktunya itu karena di sana benar-benar ada keberkatan..

Ingatlah selalu..muhasabahlah..muhasabahlah diri kita..
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar