Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Post Icon

Statusmu di Facebook

Gerangan, apakah kau pikir aku buta? Aku yang setiap hari melihat update statusmu berisi obrolanmu bersama teman-temanmu. Kau hanya bersenang-senang di dunia maya tanpa mempedulikanku lagi yang justru aku adalah temanmu di dunia yang lebih nyata dari pada facebook. Kenapa kau lebih memilih kemayaan daripada kenyataan?

Haruskah aku juga tenggelam dalam fb untuk hanya sekedar menjadikan statusku sebagai temanmu? Haruskah aku menekan ‘like’ pada setiap statusmu tuk mengungkapkan perhatianku padamu? Lebih indahkah dunia yang dapat kau sentuh dengan jari-jemarimu daripada dunia yang dapat kau rasakan dengan inderamu?

Tak usahlah lagi kau berasalasan menyambung tali silaturahim karena duniamu lebih banyak di sana daripada memperhatikan orang-orang di sekelilingmu. Disaat orang-orang di sekelilingmu membutuhkan kehadiranmu engkau malah asyik ngobrol bersama orang-orang di warnet atau di layar hp. Tidakkah engkau sadar, kalau saja engkau juga mengajak berbicara kami mungkin itu tak menjadi masalah. Akan tetapi engkau diam seribu bahasa, tertawa sendiri, dan tak melihat waktu yang kau lalui dan habiskan begitu saja.  Dan tak sadarkah dirimu bahwa semua obrolanmu dilihat dan disaksikan orang banyak. Orang-orang akan melihat dengan siapa engkau berteman, dengan grup apa saja kau bergabung, dan apa saja yang ada dalam fikiranmu melalui statusmu.

Kalaulah engkau sadar dan kau menganggap statusmu memang adalah yang terbaik dan akan bermanfaat kenapa hampir seluruh waktumu engkau habiskan untuk itu? bahkan sampai larut malam, engkau masih saja on line? Tidakkah engkau sadar bahwasanya kalaulah memang fb itu tidak membuang uang akan tetapi ia dapat membuang waktumu secara percuma? Wahai saudaraku entah bagaimana lagi caraku tuk memberitahu bahaya fb bagimu. Ataukah mungkin memang akulah yang terlalu naif dan tidak menyukai fb saja sehingga aku berbicara demikian?
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

ifah ipeh mengatakan...

Assalamu'alaikum

Aku yg dimaksud itu siapa kak ?


Izin share tulisan" kkak ya, syukron semoga bermanfaat

ben zahid mengatakan...

wa'alaikumsalam,
siapa ya..siapa aja boleh deh..hehe
tafadol..smg bermanfaat

Posting Komentar